Top Ads

Pengelolaan Keuangan Koperasi Sekolah Menggunakan Excel

Penggunaan model pengelolaan kuangan  dapat meningkatkan efektivitas, efisiensi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan koperasi sekolah. Untuk dapat menggunakan program tersebut dengan menggunakan password todoam untuk pembuka program. Penggunaan perangkat  ini cukup mudah, silkan buka Program Aplikasi Akuntansi Koperasi Berbasis Excel (251) .


Program pengelolaan ini ditujukan untuk memberikan kemudahan penyusunan laporan keuangan sekolah sehingga dapat memberikan informasi yang diperlukan oleh manajemen maupun pihak lainnya, guna mengetahui perkembangan hasil yang telah dicapai, pengambilan keputusan dan sebagai bahan laporan pertanggung jawaban kepada para anggota setiap saat.
Dengan suatu alur penyusunan program yang menggunakan fungsi-fungsi dan rumus-rumus di dalam program excel, kita dapat mengelola data keuangan koperasi sekolah menjadi satu bentuk laporan keuangan secara otomatis dengan hanya  membuat jurnal dan atau catatan harian kas.
Keunggulan dari program otomatisasi laporan keuangan koperasi menggunakan Microsoft Excell adalah :
  1. Mudah dioperasikan oleh si pemakai (user friendly);
  2. Dapat dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan koperasi;
  3. Seluruh laporan akuntansi yang dibutuhkan dapat diselesaikan secara otomatis hanya melalui penjurnalan;
  4. Tidak memerlukan SDM memahami akuntansi, SDM yang dibutuhkan hanya cukup menguasai teknik penjurnalan atau pencatatan harian kas;
  5. Untuk merubah dan memperbaiki program dapat dilakukan sendiri tanpa harus menunggu perbaikan dari penyedia layanan;
  6. Sesuai dengan PSAK 27 tentang akuntansi koperasi dari IAI;
  7. Biaya pembuatan relatif lebih murah bila dibandingkan dengan software khusus;
  8. Keamanan data terjamin, karena file dan dokumen diberikan password, sehingga tidak semua orang dapat menggunakan program.
Selamat mencoba.  Untuk dapat mengaplikasikannya secara lebih efektif, Guru Pembaharu siap memberikan dan memfasilitasi pelatihan untuk disesuaikan dengan kebutuhan tiap-tiap koperasi sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar